Live Report From Yellow Truck Solo


What's the best part from being alone? Kita bisa nentuin tujuan kemanapun yang kita suka. Tanpa tawar menawar.

Kayak malam ini. Disponsori oleh keadaan home alone ditambah televisi ruang tengah yang mendadak mati total setelah sebelumnya terjadi drama suara letupan dari dalem, berangkatlah saya nenteng laptop kemana-mana. Kepinginan yang utama adalah ngopi. Karena menurut meme yang beredar di display picture BBM disebut bahwa KOPI means Ketika Otak Perlu Inspirasi (bisaan aja netijen mah). Yaaa meskipun sebenernya saya lebih butuh duit sih ketimbang inspirasi.






20.22
Check in time. Cuma ada saya dan tiga pasang tamu lain di tempat segede ini. Kok rada sepi ya, padahal kan ini malem minggu. Oh ternyata emang saya yang kepagian. Setelah saya duduk, buka laptop, buka handphone dan mengabari beberapa orang yang perlu dikabari, tamu-tamu yang lain mulai berdatangan dan meminta tanda tangan saya. Nggak juga.

20.37
Asik, ada lagi yang dateng. Mbak-mbak yang, well, not that glam, tapi menarik, cantiknya effortless, duduk di kursi depan saya dan membuat saya merasa seperti remah-remah rengginang.

20.45
Ada lagi segerombolan anak muda dateng. Tiga cowok dan kesemuanya nyandang distro, genre hip hop, semacem berkiblat pada Young Lex. Tapinya mereka bingung, mau pilih tempat duduk yang mana.
"Kene wae."
"Kene peteng lho. Kono wae"
"Yowis yoh mrono."
"Tapi kono rame i."
Ahelah, Dek....

21.05
Beberapa tamu sudah pulang dan mbak yang sepertinya sedang ultah, yang rame-rame di depan tadi masih asik ketawa-ketawa dan selfie-selfie ringan. Duh, saya kok jadi kangen masa-masa begini. Kangen jaman-jaman awal kerja, baru seneng-senengnya bisa cari duit sendiri dan hedon kemana-mana. Sekarang lebih ke prihatin. Nabung buat sekolah anak. (Hah?)

21.21
Uhmm... kopi udah abis. Tapi kentang masih setengah porsi. Wait, lagu yang diputer disini dari tadi Tulus mulu. Tapi suaranya kok kaya cewe ya.
...
...
...
LOL. Ternyata ini suaranya Tulus dinaikin. Mp3 nya dapet dari mana bisa ketebak :D

21.42
Saya masih disini. Dan sendirian. Dan seperti biasa. Orang-orang masih menganggap tabu "cewe pergi-pergi sendirian". As a proof, dari hasil mengedarkan pandangan, ketika ada ketemu tatap mata, gazing-nya kayak yang bilang, "sendirian, apa asiknya sih",

Sama seperti ketika menonton bioskop sendirian. Mulai dari awal beli tiket, petugas bioskop selalu make sure ketika saya bilang "satu saja", rata-rata dari mereka akan menanyakan lagi "satu orang?". Yakali mbak satu bus.

21.53

Eh nemu korek nyelip. Yellow Truck ngerti bener selera lelaki. Terutama lelaki yang suka kelupaan bawa korek. Sebats dulu, bang.... :D

21.56

Karena kursi depan udah sepi, bangkunya udah pada kosong, dan udah diwarning juga ga boleh pulang kemaleman, sebagai anak santri yang taat perintah jam malam, live report sampai disini aja.


Terimakasih sudah berkenan membaca dan maafkeun bahasa yang acak-acakan karena ga pake edit.
Selamat bermalam minggu, selamat bermalam panjang ^^

Emma

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yellow truck ada di Solo juga ya sekarang... btw blognya banyak jajannya. Hehe. Keep it up!

Zakia Maharani mengatakan...

Yellow truck aku kode kode biar ke Semarang aja nggak dateng dateng. huffff...
I love this post just bcz it's on 1st October. Wkwkwkwk my fave month.